Thursday, 16 August 2018

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Memakai Microsoft Word Yang Disukai Perusahaan

Ada banyak website yang banyak sekali teladan surat lamaran kerja dengan format Microsoft Word, ada yang memakai format lamaran kerja sederhana.

Bahkan ada yang menunjukkan teladan lamaran yang professional, kreatif dan inovatif sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan yang membutuhkan karyawan. Pastikan membaca hingga selesai artikel ini, alasannya yaitu ada trik supaya lamaran sahabat gampang diterima.

Surat Lamaran Kerja biasanya dilengkapi dengan lampiran dokumen pendukung, lampiran dokumen pendukung ini menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk menilai kualifikasi pelamar yang mereka butuhkan.

Salah satu Dokumen terpenting yaitu Ijazah yang sesuai dengan keahlian pelamar dan sesuai pula dengan lowongan yang ada.

Namun tidak sedikit perusahaan mengakibatkan Ijazah hanya sebagai persyaratan resmi saja, alasannya yaitu seringkali lowongan yang tersedia tidak cocok dengan Ijazah. 

Ijazah lebih dianggap sebagai jaminan bagi perusahaan untuk  mengikat pelamar kerja sebagai karyawan diperusahaannya.

Secara umum surat lamaran kerja termasuk surat resmi, surat resmi harus memenuhi kriteria dan format tertentu.

Pada artikel ini selain kita menciptakan surat lamaran yang resmi akan juga ditambahkan beberapa trik supaya lamaran tersebut lebih di sukai oleh perusahaan sehingga kemungkinan untuk diterima sebagai karyawan lebih besar lagi.

Dalam artikel kali ini tekno-g akan membuatkan bagaimana cara membuatnya memakai Microsoft Word.
Berikut format surat lamaran kerja :
  • Lokasi (Tempat), Tanggal Pembuatan Surat Lamaran
  • Nomor Surat Jika ada
  • Jumlah Lampiran
  • Subjek atau Perihal sering juga disebut Hal
  • Alamat perusahaan atau instansi yang dituju
  • Ucapan salam pembuka
  • Yang paling utama yaitu isi surat yang terbagi menjadi 3 (tiga) serpihan yaitu :
    1. Paragraf Pembuka (Biasanya menyatakan informasi mengenai alasan untuk melaksanakan lamaran)
    2. Isi Surat (Berisi Detail Pelamar, Posisi yang dilamar, Lampiran dari Surat Lamaran, dan lain-lain)
    3. Paragraf terakhir sebagai epilog (Pengharapan dan keinginan supaya diterima sebagai karyawan)
  • Ungkapan salam penutup
  • Tanda tangan dan nama terperinci pelamar kerja
  • Kerapian dalam pembuatan surat lamaran
Baiklah sesudah kita mengetahui format lamaran mari kita buat memakai microsoft word.
  1. Buka Microsoft Seperti Biasa Kemudian Atur spasi yang digunakan yaitu 1.5 spasi atau 1.3 dengan pengaturan sebagai berikut :

  2. Mulailah mengetik bagian-bagian lamaran menyerupai format diatas, silahkan lihat kesudahannya menyerupai ini.
  3. Contoh Lamaran Kerja Standar

    Contoh Lamaran Kerja Kreatif

  4. Simpan File di Hardisk atau boleh juga di media flashdisk, mana tahu suatu dikala diharapkan untuk digunakan dan di edit kembali
Bagi sahabat yang tidak terbiasa mengetik silahkan mendownload teladan lamaran kerja yang telah kami siapkan memakai microsoft word silahkan di edit sesuai kebutuhan berikut ini :
Oke, menyerupai akad kami di awal artikel ini untuk membuatkan juga trik supaya lamaran disukai oleh perusahaan sehingga gampang diterima menjadi karyawan. Berikut Triknya :
  1. Buatlah Lamaran Yang Ringkas
  2. Jangan menciptakan lamaran terlalu panjang, apalagi hingga 2 atau 3 halaman, seperti menciptakan cerpen perihal diri sahabat. To The Point aja, alasannya yaitu lamaran yang terlalu panjang akan menciptakan orang bosan membacanya, sehingga HRD/SDM menjadi bosan dan malah memindahkan lamaran sahabat ke serpihan yang tidak diterima.
  3. Tarik Perhatian Dengan Cepat, 1 2 baris pertama sebut nama perusahaan seakan sahabat sudah memahami perusahaan daerah yang dilamar.
  4. Tonjolkan Kemampuan Anda Pada Awal Surat Lamaran
  5. Kemampuan sahabat harus sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan perusahaan, dengan kemampuan tersebut maka sahabat bisa membawa perusahaan menjadi lebih baik.
  6. Jadikan "Kenapa Saya Harus Bekerja Dengan Perusahaan Anda"
  7. Ada laba yang besar bagi perusahaan kalau mengakibatkan sahabat sebagai karyawannya. Jangan hingga ada kesan justru perusahaan yang menjadi beban
  8. Jadilah Professional dan Bersahabat
  9. Tunjukan profesionalitas bukan sekedar hanya menjual "ijazah", skill atau kemampuan harus bisa dibuktikan, dengan menciptakan lamaran yang bermutu bisa menciptakan sudut pandang serpihan HRD pribadi fokus pada sahabat dan kemungkinan diterima lebih besar.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin.

Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

No comments:

Post a comment

- Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel
- URL/Link Aktif atau Mati Akan Dihapus