Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Berita Acara Serah Terima Uang

Assalam Print - Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Uang. Untuk membuat sebuah Berita Acara Serah Terima Uang terkadang kita bingung dan tidak tahu has bagaimana dan seperti apa bentuk dan modelnya.

Baca Juga : Contoh Surat Pernyataan Tanda Terima Uang

Terlepas dari itu tidak menutup kemungkinan untuk menyusun sebuah kata yang nantinya akan membentuk sebuah kalimat yang akan menjadi isi pada Berita Acara Serah Terima Uang tersebut.
Assalam Print,- Contoh Berita Acara Serah Terima Uang, Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Uang. Untuk membuat sebuah Berita Acara Serah Terima Uang terkadang kita bingung dan tidak tahu has bagaimana dan seperti apa bentuk dan modelnya.  Terlepas dari itu tidak menutup kemungkinan untuk menyusun sebuah kata yang nantinya akan membentuk sebuah kalimat yang akan menjadi isi pada Berita Acara Serah Terima Uang tersebut.
Yah itu mungkin dialami bagi sahabat yang kurang mengerti dan mungkin memang tidak tahu mengenai Berita Acara Serah Terima Uang.

Hal itu bisa terjadi karena beberapa sebab yang salah satu diantaranya adalah sahabat tidak terbiasa membuat surat, atau dengan kata lain bahwa sahabat bukan jurusannya tentang surat-menyurat.

Namun kebetulan sahabat mendapat sebuah tugas untuk membuat Berita Acara Serah Terima Uang entah itu tugas dari mana, hanya sahabat yang tahu, hehehehe.

Baca Juga : Contoh Tanda Terima Pembayaran

Akan tetapi sahabat tidak perlu khawati jika mau membuat sebuah Berita Acara Serah Terima Uang, karena pada kesempatan kali ini dan untuk postingan kali ini admin sendiri akan berbagi tentang Contoh Berita Acara Serah Terima Uang seperti berikut ini :
Contoh Berita Acara Serah Terima Uang
BERITA ACARA SERAH TERIMA
Nomor : .....................

Pada hari ini ...................tanggal..............., kami yang bertanda tangan di bawah ini :
1. Nama : ..............................
Jabatan : ............................................
yang selanjutnya disebut PIHAK KESATU/PIHAK PERTAMA.

2. Nama : ...............................
Jabatan : ................................................
selanjutnya disebut PIHAK KEDUA/PIHAK KEDUA.

Dengan ini PIHAK KESATU/PERTAMA telah menyerahkan uang sejumlah Rp.......................,- (Terbilang : ........................................... Rupiah) kepada PIHAK KEDUA yang ditransfer langsung melalui Bank ...................... Nomor Rekening ....................... a.n ........................ sebesar Rp.....................(Terbilang......................) dan disetor secara tunai kepada .......................... sebesar Rp..............................(Terbilang................................).

Dengan ditandatanganinya berita acara ini, pengelolaan keuangan selanjutnya menjadi tanggung jawab pihak kedua.

Demikian Berita Acara Serah Terima ini dibuat dan ditandatangani kedua belah PIHAK dengan sebenar-benarnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

PIHAK KEDUA                                        PIHAK KESATU
Yang Menerima,                                       Yang Menyerahkan,


---------------------                                   -------------------------

Mengetahui,



-----------------
Itulah salah satu contoh Berita Acara Serah Terima Uang, sahabat bisa mengeditnya sesuai untuk kebutuhan sahabat.

Baca Juga : Contoh Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka

Demikian Postingan kali ini mengenai Contoh Berita Acara Serah Terima Uang, Semoga bermanfaat dan bisa membantu atau memudahkan sahabat dalam proses pembuatan Berita Acara Serah Terima Uang.
Sampai Jumpa Dipostingan Berikutnya.

2 comments for "Contoh Berita Acara Serah Terima Uang"

  1. kak yang mengetahui yang paling bawah itu siapa isi nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk bagian yang mengetahui sifatnya retif tidak mengikat, dalam artian tulisan MENGETAHUI bisa diganti dengan Saksi. Jika tetap untuk tulisan Mengetahui bisa diisi dengan pihak pimpinan (Untuk Perusahaan, dll), dan Pihak berwenang/Pemerintah setempat kalaupun itu dianggap perlu.
      Tetapi biasanya ketika saya pakai sendiri, saya ganti dengan Saksi.
      Dan terima kasih banyak atas kunjungannya...

      Delete

- Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel
- URL/Link Aktif atau Mati Akan Dihapus