Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil

Permainan bola kecil yaitu permainan dengan memakai jenis bola yang berukuran kecil. Pada permainan bola kecil ini rata-rata membutuhkan sebuah alat untuk memainkannya. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Macam-Macam Permainan Bola Kecil. Langsung saja kita simak berikut ulasan isu mengenai Macam-Macam Permainan Bola Kecil selengkapnya :
  
 Permainan bola kecil yaitu permainan dengan memakai jenis bola yang berukuran kecil 6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil
sejarah permainan bola kecil

1.    Tenis Lapangan
Jenis permainan memakai bola kecil yang pertama yaitu tenis lapangan. Untuk memainkan permainan ini diharapkan minimal 2 orang dan masing-masing memakai alat bantu berupa raket. Bola tenis sendiri terbuat dari materi karet yang diisi udara di dalamnya biar sanggup memantul dengan tepat di permukaan lapangan. Pada permainan tenis lapangan ini para pemain dipisahkan dengan jaring/net yang berada tepat di tengah lapangan. Selain dimainkan secara individu, tenis lapangan ini juga sanggup dimainkan secara ganda.

 Permainan bola kecil yaitu permainan dengan memakai jenis bola yang berukuran kecil 6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil
macam macam permainan bola kecil dan gambarnya

2.    Tenis Meja
Permainan bola kecil kedua yaitu tenis meja. Cara memainkan permainan tenis meja ini hampir menyerupai dengan permainan tenis lapangan. Perbedaannya terdapat pada bola, jenis lapangan dan alat pemukul bolanya. Permainan tenis meja ini memakai semacam meja sebagai arena permainannya. Alat yang digunakan pada permainan tenis meja ini juga bukan raket melainkan alat yang terbuat dari kayu dengan lapisan khusus di permukaannya. Sama menyerupai tenis lapangan, tenis meja juga memakai net dan sanggup dimainkan secara tunggal maupun ganda.

3.    Bola Kasti
Permainan bola kecil selanjutnya yaitu bola kasti. Permainan ini dilakukan secara berkelompok, ada dua tim yang saling bertanding pada sebuah lapangan yang cukup luas. Bola yang digunakan kurang lebih sama dengan bola yang digunakan pada permainan tenis lapangan. Bedanya yaitu alat yang digunakan untuk memukul bola. Permainan kasti memakai alat pemukul yang terbuat dari kayu.
 Permainan bola kecil yaitu permainan dengan memakai jenis bola yang berukuran kecil 6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil
permainan bola kecil kasti


4.    Baseball
Baseball merupakan permainan bola kecil yang cara mainnya hampir menyerupai dengan permainan bola kasti. Namun bola baseball berbeda dengan bola kasti, bola yang digunakan lebih berat dan lebih keras daripada bola kasti. Oleh alasannya yaitu itu, pemain baseball memakai pakaian dan pelindung kepala khusus untuk mengurangi risiko ancaman ketika terkena pukulan bola. Secara singkat, seorang pemain harus memukul bola yang dilemparkan oleh lawan yang lalu berlari menuju basement yang terletak di sudut-sudut lapangan yang berjumlah empat sudut base. Lalu kiprah lawan yaitu melempar bola ke arah pemukul yang sedang berlari sebelum mencapai basement.


 Permainan bola kecil yaitu permainan dengan memakai jenis bola yang berukuran kecil 6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil
sebutkan permainan bola besar dan bola kecil

5.    Golf
Golf merupakan permainan bola kecil yang sering diidentikkan dengan kalangan elite. Golf memakai sebuah bola berwarna putih yang cukup keras dan tidak mengecewakan berat. Permainan ini membutuhkan alat bantu berupa tongkat pemukul bola atau stick terbuat dari materi metal yang ujungnya berbentuk setengah lingkaran. Cara bermain golf sebetulnya cukup sederhana. Seseorang hanya perlu memasukkan bola ke dalam lubang yang tersedia dengan cara memukul bola dengan stick. Meskipun sederhana, butuh keahlian khusus dan konsentrasi tinggi untuk sanggup memasukkan bola ke dalam lubang yang berukuran cukup kecil dan biasanya berjarak cukup jauh.
 Permainan bola kecil yaitu permainan dengan memakai jenis bola yang berukuran kecil 6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil
materi permainan bola kecil

6.    Bilyard
Bilyard merupakan olahraga memakai bola kecil selanjutnya. Yang membedakan permainan bilyard dengan permainan bola kecil lainnya yaitu jumlah bola yang digunakan. Pada permainan bilyard tidak hanya memakai sebuah bola akan tetapi memakai bola dengan jumlah tertentu. Bola yang digunakan sanggup dibilang sangat keras dan cukup berat. . Permainan bilyard ini dimainkan pada sebuah meja khusus yang terdapat sekitar 6 lubang pada setiap tepinya. Cara memainkan permainan ini yaitu memakai sebuah tongkat atau stick untuk memukul bola. Kita harus memasukkan bola-bola tersebut ke lubang-lubang yang ada memakai stick. Permainan bilyard ini lebih mengandalkan konsentrasi dan taktik daripada fisik.

Demikian artikel mengenai 6 Macam Permainan Bola Kecil yang kami bahas.

Post a Comment for "6 Macam-Macam Permainan Bola Kecil"