Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran Kerja - Assalam Print - Surat Untuk Melamar Suatu Pekerjaan Atau Lebih Terkenal Dengan Surat Lamaran Kerja, Surat Ini Biasanya Merupakan Salah Satu Persyaratan Yang Ditetapkan Oleh Sebuah Perusahaan Ketika Membuka Lowongan Pekerjaan.

Surat lamaran ini biasanya berisi data diri secara detail bagi si pendaftar atau yang melamar, selain itu juga berisi atau menjelaskan secara detail berkas lainnya yang menjadi lampiran, dan salah satu pelengkap surat lamaran pekerjaan itu sendiri.
Surat Lamaran Kerja- Assalam Print - Surat Untuk Melamar Suatu Pekerjaan Atau Lebih Terkenal Dengan Surat Lamaran Kerja, Surat Ini Biasanya Merupakan Salah Satu Persyaratan Yang Ditetapkan Oleh Sebuah Perusahaan Ketika Membuka Lowongan Pekerjaan.  Surat lamaran ini biasanya berisi data diri secara detail bagi si pendaftar atau yang melamar, selain itu juga berisi atau menjelaskan secara detail berkas lainnya yang menjadi lampiran, dan salah satu pelengkap surat lamaran pekerjaan itu sendiri.  Dalam menulis atau membuat surat lamaran, usahakan menjelaskan atau memberikan data sebenarnya sesuai dengan data diri sekaligus keahlian, kemampuan dan pengalaman kerja lainnya, jika tidak ada pengalaman kerja sebelumnya tidak usah di sebutkan.  Untuk berkas lampirannya usahakan sama dengan lampiran satunya dengan lampiran lainnya, terutama pada bagian data pribadi, tempat / tanggal lahir, pendidikan serta lampiran pendukung lainnya.  Jika Anda berminat membuat surat lamaran kerja untuk digunakan mendaftar disalah satu perusahaan, tidak usah repot-repot untuk membuatnya sendiri, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu contoh surat lamaran kerja, contoh ini telah digunakan oleh salah satu sahabat dekat saya dan hasilnya diterima bekerja di tempat dimana dia memasukkan surat lamarannya, mau tau di mana dia masukkan surat lamaran???, langsung saja lihat contoh suratnya sebagai berikut.
Dalam menulis atau membuat surat lamaran, usahakan menjelaskan atau memberikan data sebenarnya sesuai dengan data diri sekaligus keahlian, kemampuan dan pengalaman kerja lainnya, jika tidak ada pengalaman kerja sebelumnya tidak usah di sebutkan.

Untuk berkas lampirannya usahakan sama dengan lampiran satunya dengan lampiran lainnya, terutama pada bagian data pribadi, tempat / tanggal lahir, pendidikan serta lampiran pendukung lainnya.

Jika Anda berminat membuat surat lamaran kerja untuk digunakan mendaftar disalah satu perusahaan, tidak usah repot-repot untuk membuatnya sendiri, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu contoh surat lamaran kerja, contoh ini telah digunakan oleh salah satu sahabat dekat saya dan hasilnya diterima bekerja di tempat dimana dia memasukkan surat lamarannya, mau tau di mana dia masukkan surat lamaran???, langsung saja lihat contoh suratnya sebagai berikut.

Contoh Surat Lamaran Kerja :

Kepada Yth,
Kepala Bagian Recruitment Department
PT. ADIRA DINAMIKA MULTIFINANCE
Di Watampone

Dengan hormat,
Setelah Mendengar Informasi Dari Teman Saya Yang Berkerja Di Perusahaan Bapak/Ibu, Informasi Tersebut Mengenai Adanya Lowongan Kerja Terbuka Untuk Posisi Sebagai Marketing Di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Untuk itu Dengan Melalui Surat Lamaran Ini Saya Mengajukan Diri Melamar Pekerjaan Untuk Mengisi Posisi Tersebut. Ada pun mengenai data saya sebagai berikut :

Nama                             : Wira Joko Ramadhoni. SH
Tempat Tanggal Lahir : Tellongeng, 18 April 1988
Jenis kelamin                : Pria
Pendidikan                    : S1
No. Telepon / Hp.          : 085-299-xxx-xx
Alamat                           : Tellongeng Bone

Saya Telah Menyelesaikan Pendidikan Kuliah Saya di Universitas Negeri Hasanuddin (UNHAS) Bidang/Jurusan Ilmu Hukum Dan Berkeyakinan Mempunyai Kemampuan Yang Diperlukan Untuk Pekerjaan Tersebut.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup / Curriculum Vitae
  2. Foto Copy Ijazah Terakhir
  3. Foto Copy Transkrip Nilai
  4. Foto Copy KTP
  5. Foto Ukuran 3x4 Berwarna Sebanyak 2 Lembar
Demikian saya buat surat lamaran ini dengan data yang sebenar benarnya, saya sangat berharap agar bapak bisa mewawancarai saya, dimana saya bisa menjelaskan seluruh kemampuan diri saya di hadapan bapak.

Watampone, 29 April 2016

Hormat saya,

Ttd
Wira Joko Ramadhoni.SH
Kalau Anda mengambil contoh surat lamaran tersebut di atas, silahkan copy paste ke microsoft office dan lakukan beberapa pengeditan pada bagian tertentu supaya sesuai dengan keinginan dan keperluan, atau mau melihat contoh yang lainnya??, silahkan klik disini.

Contoh Surat tersebut tidak selamanya harus seperti yang di atas, tetapi bisa menyesuaikan sesuai dengan kalimat yang di kehendaki, intinya postingan ini hanya sebuah contoh dari sekian banyaknya contoh surat lamaran kerja.
Atau sekalian Anda mau membuat Curriculum Vita/Daftar Riwayat Hidup,?? Anda bisa melahat contohnya di postingan (Contoh Curriculum Vitae).

Demikian postingan kali ini mengenai Contoh Surat Lamaran Pekerjaan, semoga bisa membantu dan selamat mendaftar semoga dengan menggunakan contoh surat ini Anda diterima bekerja. Amin.
Silahkan bantu sebarkan

1 comment for "Contoh Surat Lamaran Kerja"

  1. okey, Thank you for your visit, hopefully a successful business

    ReplyDelete

- Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel
- URL/Link Aktif atau Mati Akan Dihapus