Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar

Surat Pengunduran Diri yaitu surat yang dibentuk oleh seseorang untuk ditujukan kepada pihak perusahaan tempatnya bekerja dengan maksud untuk menawarkan pernyataan bahwa dirinya telah memutuskan untuk mengakhiri masa kerjanya di perusahaan tersebut. Berikut yaitu beberapa poin penting yang sanggup Anda sertakan saat menyusun Surat Pengunduran Diri atau Resign Kerja yang baik dan benar :

1.    Mengungkapkan alasan pengunduran diri
Dalam menyusun sebuah Surat Pengunduran Diri, kita perlu mengungkapkan secara terang alasan kenapa kita ingin mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Namun jikalau alasan kita bersifat eksklusif dan tidak seharusnya diketahui orang lain, atau alasan kita memiliki kemungkinan akan merusak kekerabatan baik kita dengan perusahaan, maka sebaiknya tidak perlu disebutkan. Ini demi menjaga kebaikan kedua belah pihak.

2.    Permohonan maaf
Poin penting selanjutnya yaitu mengungkapkan permohonan maaf kepada pihak perusahaan apabila selama kita bekerja di sana kita pernah melaksanakan kelalaian atau melanggar tata tertib yang berlaku di perusahaan tersebut.

3.    Ucapan terima kasih
Kemudian yang tidak kalah pentingnya yaitu ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan atas waktu, kesempatan, serta pengalaman yang kita dapatkan selama bekerja.

4.    Harapan
Kita juga sanggup memberikan impian kita kepada pihak administrasi perusahaan lewat Surat Resign Kerja ini.

    Untuk mempermudah para pembaca dalam memahami bagaimana cara menciptakan Surat Resign Kerja ini, berikut kami cantumkan beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar :


 yaitu surat yang dibentuk oleh seseorang untuk ditujukan kepada pihak perusahaan tempatnya Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar
Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar



Contoh Surat Pengunduran Diri yang Elegan

Yogyakarta, 6 Januari 2017
Yang terhormat,
Direktur Utama
PT. Oke
Jalan Mataram 008, Sleman, DIY

    Dengan hormat,
    Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) perihal Kekaryawanan dan Undang-Undang Tenaga Kerja maka saya selaku karyawan PT. Oke yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama        : Aprilia Handayani
Jabatan    : Staff Administrasi
No. Karyawan    : 012345
Alamat        : Jalan Kebon Agung, Jombor, Sleman, DIY

    Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri saya dari PT. Oke dengan alasan saya dan keluarga saya harus berpindah daerah tinggal di luar negeri. Surat ini saya buat sesuai dengan mekanisme kekerabatan industrial dan tanpa ada motivasi negatif dalam bentuk apapun. Saya berharap perusahaan sanggup memahami dan memaklumi kondisi saya serta menawarkan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
    Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas akal dan kesempatan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

 Hormat saya,


 Aprilia Handayani

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) Kerja yang Resmi

Yang terhormat,
HRD Manager
PT. Luar Biasa
Jalan Diponegoro, Pati
Jawa Tengah

    Dengan hormat,
    Melalui surat ini, saya Paijo bermaksud untuk mengundurkan diri dari posisi Asisten Kepala Bagian Produksi di PT. Luar Biasa terhitung semenjak tanggal 7 Januari 2017. Saya mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Luar Biasa selama ini. Adapun alasan pengunduran diri saya yaitu sebab saya mengalami dilema kesehatan yang tidak memungkinkan saya untuk terus melanjutkan pekerjaan saya di perusahaan ini.
    Saya juga memberikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan administrasi PT. Luar Biasa apabila selama bekerja di sini saya telah banyak melaksanakan kesalahan baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja.
    Saya berharap PT. Luar Biasa semakin sukses dan terus berkembang. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Pati, 6 Januari 2017
Hormat saya,


Paijo

Post a Comment for "Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar"