Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Permohonan Penerimaan Anak Santunan

Assalam Print - Surat Permohonan penerimaan Anak Santunan. Permohonan penerimaan untuk menjadi anak santunan ini di gunakan untuk penitipan anak kurang mampu. Tempat penitipannya tentunya kita sudah mengetahuinya yaitu tempat yang sudah memenuhi ketentuan berlaku.
Karena tempat penitipan seoarang anak yang akan mendapatkan santunan, biasanya tempat tersebut sudah memiliki isin secara tertulis dari pemerintah atau bahkan masuk kedalam lingkungan dinas pemerintahan.

Misalnya salah satu contoh adalah Dinas Sosial yang menangani secara khusus penempatan anak-anak dari kerluarga yang kurang mampu. Selain itu, bukan hanya dari golongan anak-anak kurang mampu. Tetapi juga bagi anak yatim piatu atau anak terlantar.
Surat Permohonan penerimaan Anak Santunan. Permohonan penerimaan untuk menjadi anak santunan ini di gunakan untuk penitipan anak kurang mampu. Tempat penitipannya tentunya kita sudah mengetahuinya yaitu tempat yang sudah memenuhi ketentuan berlaku. Karena tempat penitipan seoarang anak yang akan mendapatkan santunan, biasanya tempat tersebut sudah memiliki isin secara tertulis dari pemerintah atau bahkan masuk kedalam lingkungan dinas pemerintahan.  Misalnya salah satu contoh adalah Dinas Sosial yang menangani secara khusus penempatan anak-anak dari kerluarga yang kurang mampu. Selain itu, bukan hanya dari golongan anak-anak kurang mampu. Tetapi juga bagi anak yatim piatu atau anak terlantar.  Sebagai contoh tempatnya adalah Panti Sosial untuk, pondok pesantren, dan tempat lainnya yang secara khusus mempunyai program kerja terhadap kepedulian anak terlantar, anak-anak dari keluarga kurang mampu. Tetapi dari segi tempat atau nama, sejak dari dulu menerima peserta didik atau anak terlantar adalah panti social yang berada di bawah naungan pemerintah (Dinas Sosial).
Sebagai contoh tempatnya adalah Panti Sosial untuk, pondok pesantren, dan tempat lainnya yang secara khusus mempunyai program kerja terhadap kepedulian anak terlantar, anak-anak dari keluarga kurang mampu. Tetapi dari segi tempat atau nama, sejak dari dulu menerima peserta didik atau anak terlantar adalah panti social yang berada di bawah naungan pemerintah (Dinas Sosial).

Eits…, ngomongnya panjang panjang lebar nih, lagian belum tentu apa yang tertera di atas sudah benar.
Oky, pada kesempatan kali ini sebenarnya akan saya posting atau berbagi mengenai salah satu contoh Surat Permohonan. Surat permohonan ini secara khusus penggunaannya untuk penerimaan anak didik peserta penerima santunan di Panti Sosial, dan ditujukan kepada kepala pusat pelayanan sosial asuhan tingkat provinsi.

Suratnya tidaklah terlalu sulit dan bahkan isinya pun sangat singkat, hanya berisi data diri orang tua atau wali si anak yang akan mendapatkan santunan atau yang akan tinggal di panti sosial tersebut.
Singkatnya bisa dikatakan adalah formulir untuk masuk ke tempat penerimaan santunan (Panti Sosial). Langsung saja disimak contohnya berikut ini.
Lihat juga Contoh Surat Keterangan Lanjut Usia secara detail di sini

Contoh Surat Permohonan
Surat Permohonan

Pokok : Permohonan Untuk Diterima Menjadi Anak Santunan

Kepada Yang Terhormat :
Bapak Kepala Dinas Sosial Provinsi Jakarta Selatan
Cq. Kepala Pusat Pelayanan Sosial Asuhan Anak Panti Assalam
Di -
Jakarta

Dengan Hormat,
Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa yang bertanda tangan di bawah ini saya orang tua/wali anak :

Nama                             : Arif
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta 03 Juli 2016
Pendidikan                     : SD
Agama                           : Islam
Pekerjaan                       : Buruh Tani

Mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu kiranya anak kami yang bernama RAHMANI dapat diterima menjadi anak santunan pada PPSAA (Pusat Pelayanan Sosial Asuhan Anak) Panti Assalam Cingkareng.

Demikian penyampaian kami, atas bantuan dan perhatian Bapak/Ibu diucapkan banyak terima kasih.

Cingkareng, 03 Juli 2016

Orang Tua/Wali


A R I F
Nah jika ada di antara pembaca Assalam Print yang ingin menggunakan contoh surat tersebut, silahkan di edit sesuai dengan keperluan.

Demikian postingan kali ini mengenai Contoh Surat Permohonan Untuk Penerimaan Anak Santunan, semoga bermanfaat.
Terima Kasih

Post a Comment for "Contoh Surat Permohonan Penerimaan Anak Santunan"