Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Undangan Acara Aqiqah

Assalam Print - Contoh Undangan Aqiqah atau undangan untuk membuat acara aqiqah.
Untuk undangan acara aqikah biasanya dikalangan masyarakat awam (masyarakat biasa), tidak memakai semacam lembaran kertas atau sejenisnya untuk mengundang orang lain datang pada sebuah acara aqiqah.

Namun, mereka menggunakan yang namanya undangan lisan, dalam artian Undangan Aqiqah tersebut di ucapkan oleh seseorang yang biasanya di tunjuk oleh si tuan rumah (orang yang punya acara/pelaksana acara), untuk mewakilinya pergi mengundang orang lain yang akan di undang ke acaranya. Entah itu orang lain atau keluarganya yang akan di undangnya.

Akan tetapi lembaran kertas undangan tersebut kemungkinan hanya di gunakan oleh orang-orang yang memiliki tingkat derajat sosial yang memadai, katakanlah orang-orang yang terpandang dalam kalangan kehidupan masyarakat, atau apalah istilahnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, beberapa tahun terakhir, yang namanya lembaran kertas tersebut, bukan hanya di gunakan oleh orang-orang kalangan menengah ke atas, tetapi orang atau masyarakat awam juga mulai menggunakannya.

Entah itu pengaruh budaya moderenisasi ataukah hanya sebagai pengaruh gaya hidup saja. Intinya orang - masyarakat awam atau kalangan menengah ke bawah yang tadinya hanya menggunakan undangan secara lisan, kini beralih dan ikut menggunakan lembaran kertas atau sejenis kertas undangan.

Undangan Aqiqah tersebut juga sangat banyak fariasi dan bentuknya, itu tergantung kemauan si pemilik acara (tuan ruma) dengan si desainer (yang membuat undangan tersebut).

Jika kita melakukan pencarian di berbagai mensin engine, di sana kita akan menemukan begitu banyak ragam Contoh Undangan Aqiqah telah di bagikan oleh beberapa sahabat blogger lainnya, mulai dari bentuk, variasi, ukuran, warna, dan desain yang berbeda-beda.
Salah satu contoh pada gambar berikut ini yang saya ambil dari blog wongtran.blogspot.com.
Undangan Aqiqah tersebut juga sangat banyak fariasi dan bentuknya, itu tergantung kemauan si pemilik acara (tuan ruma) dengan si desainer (yang membuat undangan tersebut).  Jika kita melakukan pencarian di berbagai mensin engine, di sana kita akan menemukan begitu banyak ragam Contoh Undangan Aqiqah telah di bagikan oleh beberapa sahabat blogger lainnya, mulai dari bentuk, variasi, ukuran, warna, dan desain yang berbeda-beda.
(Foto/Gambar : wongtran.blogspot.com)
Gambar di atas adalah salah satu dari sekian banyak contoh.
Tetapi pada kesempatan kali ini saya juga ingin membagikan salah satu contoh undangan aqiqah yang dapat gunakan pada acara aqiqah anak, kemanakan, sepupu Anda.

Contoh Undangan Untuk Acara Aqiqah

Kepada/Yth :
Bapak/Ibu/Saudara/Saudari (I)
Di -
Tempat


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dengan Hormat,
Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, serta Puji Syukur yang tak terhingga kami panjatkan atas kehadirat-Nya.

Maka dengan ini, kami sekeluarga bermaksud mengundang Bapak/Ibu/Suadara/I untuk berkenan hadir dalam acara syukuran aqiqah anak kami yang bernama “ARIF”, yang insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/ Tanggal : Jumat, 20 Mei 2016
Pukul : 13.30 Wita sampai selesai (Siang Setelah Shalat Jumat)
Alamat : Jl. MH Thamrin Lorong I Bone Watampone

Merupakan salah satu kehormatan bagi kami sekeluarga apabila Bapak/Ibu/Saudara/I berkenan menghadiri acara aqiqah dan memberikan doa kepada anak kami.

Atas kehadiran dan doanya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Jumat, 13 Mei 2016

Hormat kami,

TTD

Ayah / Ibu
Jika Anda ingin mengambil contoh di atas, silahkan copy paste dan lakukan perubahan/edit beberapa kata, kalimat yang sesuai dengan keperluan Anda.

Lihat Juga : Contoh Undangan Pernikahan

UPDATE :
Jika Anda tidak mau repot-repot untuk copy paste isi contoh undangan aqiqah tersebut di atas, sekarang Anda bisa download langsung file-nya dalam format MS. Word dengan cara klik tombol DOWNLOAD berikut (File Bisa Langsung di Print Setelah Diedit).


Demikian postingan ini mengenai Contoh Undangan Acara Aqiqah/Contoh Undangan Aqiqah, semoga bisa membantu, dan semoga anak, cucu, kemanakan, sepupu anda panjang umur serta sehat selalu. Amin.
Terima Kasih Banyak.

Post a Comment for "Contoh Undangan Acara Aqiqah"